Perjalanan ke Gancik, Panorama Negeri di Atas Awan



Gunung Merbabu memang selalu menjadi jujugan pendaki, karena keindahan sabananya. Gunung yang memiliki ketinggian 3142 mdpl ini juga memiliki tempat wisata alam. Untuk readers yang ingin merasakan suasana di atas gunung dengan gumpalan awan yang mengepung di kanan kirinya tanpa perlu ribet, tempat ini bisa dijadikan alternatifnya.


Wisata alam Gancik, letaknya di lereng Gunung Merbabu, dari sini readers dapat melihat hamparan luas awan yang mengepung Merbabu. Letak wisata ini di New Selo, Boyolali. Ketika berkunjung ke sini, readers tidak hanya mendapati pengunjung wisata, kalian juga bertemu dengan para pendaki. Karena di sini merupakan salah satu jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu. Diperlukan tracking sekitar 1km untuk menuju ke Gancik, atau untuk readers yang gak terbiasa jalan jauh ada alternatif ojek 10k/ orang. 

Akan tetapi, jika readers ingin menikmati pemandangan sekitar lebih baik jalan kaki, meskipun tracknya sedikit nanjak. Sepanjang mata memandang, readers akan disuguhi gumpalan awan yang mengepung sepanjang jalan, hijaunya ladang yang membentang dari bawah hingga ke atas, barisan pedesaan yang tersusun apik, serta agungnya Gunung Merapi ketika kalian melihat ke belakang. 


Tak perlu sampai ke Gancik untuk menikmati keindahan di atas awan. Readers dapat memanfaatkan ladang-ladang warga di sepanjang jalan menuju Wisata Gancik, tapi tetap ya harus memperhatikan tanaman, jangan sampai dirusak atau terinjak.

Sebenarnya waktu ke sana, saya tidak sampai ke puncak Gancik, karena saat itu di Puncak Gancik berkabut dan cuaca kurang bersahabat. Kebetulan saat itu saya dan teman-teman juga sudah capek karena perjalanan Salatiga menuju ke New Selo cukup memakan banyak waktu dan tenaga.


Tinggal manfaatkan ladang warga dan pengambilan angel yang pas tentunya membuat foto mu semakin hidup dan terlihat alami. Jadi gimana ? udah berasa kayak di atas gunung kan?



Sayangnya waktu itu saya terlalu fokus dengan foto-foto di ladang, hingga lupa mengabadikan foto-foto susunan apiknya ladang dan agungnya Merapi. Foto-foto di atas hanya mewakili seklumit keindahan Gancik Hill Top.
Jika readers masih penasaran, tinggal siapkan waktu yang tepat and then cusss :D InsyaAllah tidak rugi jauh-jauh datang ke sana :) Ajak teman-temanmu agar liburanmu lebih berkesan.


So, menikmati panorama di atas awan tidak melulu dengan mendaki gunung, kuy visit Gancik Hill Top! :)