Hobi Fotografi ga Harus Mahal

Hai bloggers!
Banyak yang tanya ke aku, soal postingan aku di instagram, banyak yang ngira kalo postingan ku itu pake kamera dslr hihi. Banyak yang ngira juga kalo aku ambil foto di google -- wkwk,parah banget huehe. Padahal, aku cuma pake kamera hp biasa, cuman ya permainan editan gambar itu penting wkwk, kalian bisa pake vsco, snapsheed, hdr, itu sih yang biasanya aku pake buat editing foto-foto explore. Ya walaupun hasil foto aku gak bagus-bagus amat sih wkwk, aku pengen bagi tips ke kalian, gimana cara ngambil foto pake kamera hape dengan kualitas oke heuhe.

1. Ambil foto suatu objek yang menurut kalian unik
nih contohnya, kursi ini, kalo menurutku lucu sih kursinya sendirian gtu kanan kirinya ada pohon tanpa daun ekekek.

Lanjut, ini waktu di Kawah Sikidang Dieng. Foto di bawah, juga bukti nih kalo ambil obyek foto gak harus sama kek yang lain. Ambil foto se-anti mainstream mungkin, biar tambah unik.



2. Ambil Objek-objek Bangunan Tua
biasanya bangunan tua memiliki keunikan sendiri kalo menurutku karena bentuknya yang udah hampir rapuh dan lucu gitu kalo di tambahin editan vsco sedikit jadi keliatan klasik. Biasanya bangunan tua buat foto-foto katalog bertemakan vintage.

3. Ambil gambar kabut
"wah kabut nih ga seru" sering banget waktu ke gunung, ataupun jalan-jalan ke pegunungan dapet keluhan kek gtu dari temen-temen. Jangan salah ya, kabut punya pesona tersendiri lho, etdah wkwk. Tuh, udah kayak foto studio belum? backgroundnya putih wkwk.


4. Ambil Objek Senja
Gemar banget nih, ama tips satu ini. Suasana syahdu senja, bikin ane pengen lama-lama liat senja. Mendamaikan banget sih, si senja. heuhe.


Foto dibawah ini, diambil beberapa bulan lalu di SMA 3 Salatiga, ini nih bukti cari foto yang bagus gaperlu jauh-jauh ke tempat wisata.



5. Ambil Objek Sunrise
Sebelas dua belas sama sunset, sama-sama enak dipandang kayak dia gt, tsahh. Kadang banyak orang yang ga bisa bedain mana sunrises mana sunset kalo di foto. Sama-sama mendamaikan kan gaes. Oh ya, percaya ga percaya ini foto diambil dari lapangan tempat adik kelas SMA kemah wkwk.


Kalo yang ini ak ambil di pinggir Waduk Botok, Batu Jamus, Alhamdulillah waktu lebaran berkunjung ke rumah sodara deket sini.


6. Ambil Foto Close Up
Foto Close Up yang gimana? itu lho yang moto deket banget sma objeknya yang lain semu, blur, minta diperjelas kayak hubungan kita, tsah wkwk. Cukup bikin si kecil ketawa, fokusin kamera hape mu. Jepret! jadilah.



Segitu dulu aja yah, pastinya kalo kalian punya hobi kembangin sapa tau bisa jadi ladang duit kan mayan hihi. Buat kalian yang ngerasa punya bakat jeprat jepret kembangin juga, gausah malu-malu buat posting foto hasil jepretan kalian. PD aja pokoknya.
Satu lagi, hobi fotografi ga harus mahal gaes, pinter-pinternya kalian ambil angel, editing terlebih dahulu juga penting, biar kualitas foto kalian tambah OK. Buat yang penasaran sama foto ane, bisa kok mampir di ig ku, jangan lupa follow ya @erlinaRD 
Sekian, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^