Jogja Terbuat dari Rindu ya?

Terhanyut aku akan nostalgia
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

------------------------------
Kla Project, Yogyakarta


Lagu melegenda dengan alunan musik romantis cenderung tidak cengeng, yang setiap barisnya membuat pendengar baper ingin kembali lagi ke Jogja.

Jogja Memang Istimewa. Bagiku, dia tak hanya sebuah nama kota, dia adalah tempat singgah berhati nyaman, membuat setiap orang selalu jatuh cinta berkali-kali.


Tugu Jogja doc 2016
Riuh 24 jam suasana Tugu Jogja membuat rindu semakin membuncah terhadap kota ini. Suasana sibuk Malioboro yang tak pernah berhenti selalu ramah dan bersahaja menjadi tujuan utama, ditambah lagi alunan khas musisi jalanannya. Bagi kamu orang Jogja hidupmu akan berwarna dengan hadirnya beragam festival. Mulai dari YGF, FKY, Festival Jomblo, hingga Festival Melupakan Mantan.


Jogja memang surganya nusantara, Sunrise Plaosan yang menjadi jujugan, Sunset Ratu Boko yang selalu mendamaikan, sampai Malam Pagelaran Sendratari Ramayana Prambanan yang mengesankan. Ah, itu hanya seklumit keindahan negeri Jogja. Jogja memang selalu memukau, di sini kamu bisa mengukir cerita romantismu bersama orang-orang tersayang.

Pinus Pengger, Bantul
Jogja memang menyenangkan, namun tak jarang dia membuat hati setiap orang yang pernah mencicipinya meradang kerinduan. Rindu yang tergesa-gesa membuatmu ingin sekali kembali ke kota ini. Entah, rindu mengikis waktu senggangmu dengan keluarga, sahabat, ataupun dengan seseorang :)


Indrayanti Beach
Setiap sudut Jogja, bagai magnet yang selalu menahanku untuk tetap tinggal. Jogja adalah cinta pertama bagi mereka yang pertama kali menapakkan kaki di kota ini. Ada banyak rasa ketika kamu berkunjung ke kota ini, entah perasaan senang dan sendu macam apa hingga sulit terdefinisi, membuat kamu lagi dan lagi ingin kembali ke kota ini. 

Jogja adalah lautan kenangan. Lebih-lebih jika kamu pernah berkunjung ke sini bersama mantan, siap-siap di hujani kenangan sepanjang jalan, heu. Bagi sebagian orang, Stasiun Lempuyangan adalah tempat bertemu dan berpisah. Adakah yang mempunyai kenangan di sana? 

Senja di Parangtritis
Rona Jogja yang tak pernah membosankan, entah pagi, siang, sore bahkan malam selalu saja mempesona. Bagai mahligai tersendiri untuk penjelajah nusantara. 

Sungguh, Jogja memang sengaja diciptakan Maha Kuasa dengan sempurna. 
Angkringan yang tak hanya menjual makanan namun juga kesetiaan pada malam yang panjang. Budaya yang kelestariannya tak akan termasuh oleh jaman. Alam yang melimpah ruah yang dapat menyesatkan arah oleh rayuan-rayuan mautnya. Membuat setiap hati makin resah terhantam derasnya rindu akan kota ini.

Malioboro di malam hari

Jogja memang membuat setiap orang ingin kembali. Senyumnya yang abadi tertinggal di kota ini, bagaimana jika hanya bayangnya yang kau ratapi ketika kamu harus kembali ke sini?

Prambanan di malam hari
Jogja adalah muara keindahan, tempat diukirnya bangunan apik, tarian yang gemulai, kerajinan yang unik, hingga tempat lahirnya pujangga-pujangga masyhur. Sungguh pesona Jogja memang tak kan pernah pudar dari masa ke masa. Pesona yang akan selalu membuatmu tertawan, lebih-lebih jika kamu punya mantan orang Jogja heu. 

Sendra Tari Ramayana
Jogja adalah tempat singgah berhati nyaman, bagi keluarga yang ingin menghabiskan, gelak tawa kebersamaan. Dia selalu jadi tempat terindah untuk melampiaskan lelah dari kesibukan duniamu. Dia adalah candu ketika jenuh mulai melanda. Walaupun deru metropolitan dan sosialita menjulang, kenyamanan dan ramah tamahnya tetap bertahan.



Jogja terbuat dari rindu yha? 

Susah banget move on dari kota ini. Jadi sepakat dengan tulisan "Jogja Berhati Mantan", karena susah banget dilupain. Walaupun Jogja bukan kota kelahiran pun juga bukan tempat tinggal, tetapi Jogja selalu menjadi tempat berhati nyaman untuk pulang. So, beruntunglah kamu yang saat ini tinggal atau merantau di kota ini.

Senja di Yogyakarta

Yuk, sudahi bapernya! segera kemas rindu yang makin membuncah akan kota ini.

Jadi, kapan kita kembali ke Jogja ? :) 

Indrayanti Beach