Menikmati Sisi Romantis Senja Parangtritis

Parangtritis, salah satu pantai yang terkenal dengan kemistisannya. Dari dahsyatnya ombak yang terkadang memakan korban hingga Legenda Nyi Roro Kidul Laut Selatan. Di balik kemistisannya, tersimpan sejuta nuansa indah dan romantis.


Nuansa romantis di kala senja. Suasana favorit semacam ini, yang membuat saya tidak rugi jauh-jauh datang ke sini hanya untuk menyaksikan senja.


Walaupun banyak pantai baru di Jogja, Parangtritis tetap menjadi tujuan utama pengunjung.

Karena Parangtritis ini termasuk pantai terbesar di Jogja dengan ombak yang luar biasa besar pula. Akses menuju kawasan ini sudah cukup mudah dan bagus. Di sini pula, satu-satunya pantai di Jogja yang sinyalnya tetap full. Jadi tidak perlu khawatir untuk readers yang ke sini tapi ingin tetap update sosial media.


Perpaduan langit semi oranye dan biru yang membuat tempat ini bernuansa romantis. Jika readers penikmat senja, Parangtritis inilah salah satu alternatifnya. Jangan lupa juga ajak orang tersayang agar senjamu memiliki cerita berkesan.

Sekedar info saja, di Parangtritis inilah salah satu tempat terbaik melihat senja di Yogyakarta.


Deru suara angin laut dan bisikan pasir yang mengikuti aliran angin. Selalu menjadi perfect moment setiap berkunjung ke sini. Semakin sore hawa di Parangtritis semakin dingin, karena angin semakin besar.

Parangtritis memang memiliki pasir berwarna hitam berbeda dengan pantai-pantai di Gunung Kidul, konon pasir ini berasal dari lereng merapi, berasal dari material vulkanik yang dibawa oleh aliran Sungai Opak.

Langit senja yang selalu eksotis tentunya bisa kamu jadikan background untuk mengukir cerita romantismu. Dari warna senja yang keemasan, perak, hingga jingga dapat kamu temui di sini. Menurut beberapa sumber, bulan Juni hingga Agustus lah bulan yang baik untuk menikmati keindahan alam di sini.


Tidak usah repot-repot, cukup duduk santai di tepi pantai atau sekedar main air waktu menjelang sore, tunggulah beberapa saat, maka matahari perlahan mulai terbenam dengan suasananya yang begitu romantis.

Yaps, mengukir cerita bahagia nan romantis memang sesederhana itu.